Info Flora Wisata Santerra De laponte Malang : Wahana, Tiket Masuk, Dan Jam Buka

info Flora wisata Santerra de Laponte Malang
Flora wisata Santerra de Laponte Malang (via Google maps)


Berbicara mengenai Kota Batu tentunya sudah tidak asing lagi dengan berbagai tempat wisatanya yang sangat indah, unik dan banyak diminati wisatawan yang sayang sekali jika tidak dikunjungi. 

Salah satu tempat wisata Batu yang banyak diperbincangkan dan dikunjungi oleh para wisatawan adalah Flora Wisata San Terra Delaponte Pujon Malang. Namanya terkesan keren, sesuai lokasi aslinya. Tempat wisata ini menyediakan taman bunga dengan bermacam-macam jenis bunga berwarna-warni yang sangat indah, plus sejumlah wahana permainan yang menarik.

Tempat wisata Flora Wisata San Terra ini berdiri diatas lahan seluas 5 hektar dan mulai dibuka secara resmi tanggal 24 Desember 2019 tahun lalu. Berada diketinggian 1.200 mdpl, tak heran suasana sejuk sangat terasa di tempat wisata favorit keluarga ini.

Flora Wisata di Malang ini mengambil konsep taman bunga yang dipadukan dengan replika bangunan luar negeri seperti di Little Korea dan  Belanda, serta aneka wahana permainan, juga edukasi bercocok tanam bunga, sehingga sangat cocok untuk seluruh anggota keluarga, dari anak-anak hingga orang dewasa.

Selain itu juga terdapat banyak spot foto yang tersebar di area wisata San Terra ini, mulai dari taman bunga hingga jembatan kaca yang menarik sebagai spot foto, seperti berikut ini.

Spot Menarik di Flora Wisata San Terra Pujon Malang

Taman Bunga

taman instagramable di santerra de laponte
Taman instagramable di Flora Wisata Santerra (via Google maps)


Dalam konsepnya sebagai agrowisata, Flora Wisata San Terra Malang menampilkan berbagai macam bunga yang indah dan menarik, yang pastinya akan memanjakan mata pengunjung. Dengan desain yang cantik, unik, dan instagramable, setiap taman di sini seakan menawarkan kesempatan untuk berfoto.

Bagi wisatawan yang sangat menyukai bunga, terdapat banyak spot menarik yang menampilkan keindahan bunga warna-warni yang sangat mempesona. Ada lebih dari 700 jenis bunga yang disediakan di sini untuk memanjakan pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam. Jangan lupa untuk berswafoto dengan indahnya bunga-bunga tersebut untuk mengabadikan momen bahagia dan menyenangkan ini!

Taman bunga di Flora Wisata San Terra Malang juga menyediakan wisata edukasi bercocok tanam bagi anak-anak. 

Dan setelah puas berkeliling di Flora Wisata San Terra, pengunjung bisa membeli tanaman hias dan bunga yang sudah mekar untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Miniatur Bangunan Berbagai Negara

Selain taman bunga, Flora Wisata San Terra Malang juga memiliki beragam miniatur suasana dari berbagai negara. Seperti Korea Selatan, Belanda, Brasil hingga Italia. Tiap miniatur juga akan dikelilingi dengan taman bunga.

Flora Wisata San Terra ini menyuguhkan keindahan dan keunikan tersendiri yang berbeda dengan tempat wisata lain, yaitu salah satunya terdapat spot menarik seperti Kampung Korea yang mana dalam konsepnya seperti Korea Fantasy Kediri

Di Kampung Korea ini juga disediakan baju tradisional Korea yaitu Hanbok, yang diperuntukkan bagi para pengunjung yang ingin menyewanya untuk berfoto di Kampung Korea ini. Wisatawan akan merasakan sensasi berfoto menggunakan Hanbok yang berlatar belakang suasana Korea.

Selain Kampung Korea di tempat wisata ini juga terdapat replika bangunan ala-ala Belanda, yang juga  dilengkapi dengan Kincir Angin seperti yang ada di Belanda. Sehingga saat berfoto, wisatawan akan merasakan suasana seperti berlibur di Belanda.

info santerra malang kincir angin belanda
spot foto kincir angin (via Google maps)


Wahana Flora Wisata San Terra


Di destinasi wisata San Terra tersedia aneka wahana permainan yang bisa dicoba, mulai dari bumper car, rumah balon, komedi putar, trampolin, otopet, sepatu roda, ontang anting, dan playground. 

Sayangnya, untuk menikmati aneka permainan tersebut pengunjung harus membeli tiket tersendiri yang berkisar antara Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu.

Berikut 13 wahana di Florawisata San Terra dan harga tiketnya:

info tarif wahana flora wisata santerra malang
wahana Santerra De Laponte dan tarifnya (Instagram)

- Istana Balon (Rp 20 ribu)
- Komedi Putar (Rp 25 ribu)
- Ontang-Anting (Rp 25 ribu)
- Trampolin (Rp 20 ribu)
- Bombom Car (Rp 25 ribu)
- Robot Electric (Rp 25 ribu)
- Cinema 7 Dimensi (Rp 25 ribu)
- Perahu Putar (Rp 20 ribu)
- Mini Outbond (Rp 20 ribu)
- Flying Fox (Rp 20 ribu)
- Virtual Reality (Rp 25 ribu)
- House of Terror (Rp 25 ribu)
- Rainbow Slide (Rp 15 ribu)

Jumlah dan jenis wahana ini tentu sangat mungkin akan berubah atau bertambah lagi di waktu-waktu mendatang. Hal ini menjadi salah satu kelebihan wisata San Terra Malang.

Fasilitas Flora Wisata San Terra Pujon Malang


Selain menyediakan spot-spot yang menarik, San Terra Pujon juga menyediakan fasilitas untuk kenyamanan wisatawan yang datang berkunjung ke tempat ini.

Beberapa fasilitas umum yang tersedia di sini diantaranya seperti tempat parkir kendaraan yang memadai, rest area, toilet yang bersih, musholla, restoran/food court, trampolin, dan lain sebagainya.

Pengunjung yang ingin berkeliling tapi tak ingin kelelahan, fasilitas kereta wisata juga tersedia.

Harga Tiket Masuk San Terra De Laponte

info tiket masuk Santerra de Laponte
Loket masuk Santerra de Laponte 


Untuk menikmati keindahan dan berbagai atraksi di tempat ini pengunjung akan dikenakan tiket masuk yang disesuai dengan hari kunjungan. Namun tetap worth it dengan apa yang bakal dinikmati pengunjung di flora wisata Santerra Malang.

Harga tiket Flora Wisata San Terra :

- Weekday (Senin-Jumat) Rp 25.000/orang
- Weekend/hari libur Rp 30.000/orang

Untuk anak dibawah usia 3 tahun masih gratis.

Dengan membeli tiket sebesar itu pengunjung bisa masuk ke kawasan Flora Wisata San Terra dan menikmati spot foto Instagramable yang ada.

Tiket masuk ini belum termasuk akses ke berbagai wahana permainan, kereta wisata, serta makanan dan minuman, termasuk sewa pakaian di wahana tertentu. 

Untuk persewaan pakaian tradisional Korea/hanbok dikenakan sewa sebesar Rp 30.000 hingga Rp 50.000 dengan waktu sekitar 30 menit.

Namun untuk setiap 1 lembar tiket, pengunjung akan mendapatkan voucher diskon 50% untuk pembelian tanaman yang ada di pintu keluar, serta voucher potongan harga untuk pembelian minuman.

Untuk parkir kendaraan dikenakan biaya Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Untuk pengunjung yang membawa drone atau kamera DSLR dikenakan biaya tambahan Rp 50.000 per 1 unit.

Jam Buka Wisata San Terra De Pujon Malang

Agar tidak kecewa, perlu diketahui jam operasional wisata San Terra Pujon, terutama bagi pengunjung luar kota. Hal ini karena ada perbedaan pemberitaan tentang jam bukanya dari beberapa situs.

Sesuai dengan informasi dari akun resmi Instagram @florawisata.santerra, tempat wisata Flora Wisata San Terra ini beroperasi setiap hari mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Jam buka ini berlaku baik weekday maupun weekend.

Jika Anda masih kurang puas, setelah tempat ini tutup, Anda masih bisa eksplot ke tempat wisata desa wisata Pujon Kidul yang bersebelahan dengan flora wisata ini.

Lokasi Flora Wisata San Terra Pujon Malang


Meskipun lebih dikenal sebagai wisata di Kota Batu, lokasi Flora Wisata San Terra De Lapoten ini sebenarnya berada di Kecamatan Pujon, yang masuk wilayah Kabupaten Malang. Namun secara jarak, objek wisata ini memang cukup dekat dan mudah dijangkau dari Batu.

Dari Alun-Alun Kota Batu jaraknya hanya 7.2 KM ke arah Pujon.

Tempat Wisata Flora San Terra ini lokasinya juga cukup dekat dengan tempat wisata Songgoriti Hot Spring yang hanya berjarak sekitar 2.9 KM.

Wisatawan yang akan berkunjung tidak akan susah menemukan tempat ini karena akses jalan untuk sampai ke tempat ini cukup bagus walaupun jalan yang dilalui akan berkelak-kelok. 

Agar memudahkan anda menuju tempat wisata ini, anda dapat menggunakan layanan Google maps dengan mengetikkan kata kunci "San Terra Delaponte" agar perjalanan Anda lebih tepat waktu.


Artikel Wisata Indonesia Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top