Info Wisata Malang Skyland : Tiket Masuk, Jam Buka, Dan Rute

info Malang Skyland


Mencari tempat wisata baru di Malang 2023? Ada Malang Skyland yang merupakan destinasi baru perpaduan antara kafe dengan tempat wisata di Malang Raya.

Malang Skyland baru dibuka resmi pada 21 April 2023, tepat hari Raya Lebaran, meskipun masih soft launching. Namun sebelumnya tempat wisata yang berada di Karangploso, Kabupaten Malang, ini sudah sudah sukses memancing rasa ingin tahu masyarakat dan viral di berbagai media sosial.

Malang Skyland menawarkan panorama alam yang mempesona dari dua gunung, yaitu Gunung Arjuno di sebelah utara dan Gunung Panderman serta Gunung Kawi di sebelah barat.

Lokasinya disebut sebagai point view di Malang, karena memberikan pemandangan alam secara menyeluruh dengan udara yang sejuk.

Kemudahan akses ke lokasi Malang Skyland yang dekat dengan kota, suasana nyaman dan harga murah, menjadi poin plus destinasi ini.

skybridge Malang Skyland
Spot andalan Skybridge (Instagram)

Disisi lain Malang Skyland juga menghadirkan ecotourism berkonsep 3.0 pertama di Indonesia, khususnya di daerah Malang dan sekitarnya. 

Malang Skyland adalah sebuah destinasi wisata dengan konsep wisata alam modern dengan full entertainment yang cocok untuk anak muda. Setiap hari akan menghadirkan live music oleh penyanyi dan band lokal, serta konser musisi nasional dalam satu bulan sekali.

Spot Andalan Malang Skyland


jembatan kaca Malang Skyland
Jembatan kaca Malang Skyland (Google maps)



Berdiri diatas lahan seluas 5 hektar, Malang Skyland memiliki spot epik didalamnya, yaitu Skybride, Sky Glass Bridge dan Skynet.

Skybridge adalah berupa jembatan melingkar dengan panjang sekitar 170 meter, dilengkapi Sky Glasss bridge alias jembatan kaca, bakal menjadi spot yang mengajak pengunjung menikmati pemandangan alam yang luar biasa.

Sedangkan Skynet adalah tempat rebahan santai dengan beanbag yang tersedia di atas jaring-jaring sembari berfoto selfie.

s
Skynet di Malang Skyland (Instagram)

Dari segi keamanan, pihak pengelola memastikan konstruksi Sky Bridge sudah terjamin aman karena dibangun dengan kontraktor yang sudah ahli di bidangnya. 

Diatas spot instagramable Malang Skyland, pengunjung dapat melihat pemandangan kaki Gunung Arjuna ketika pagi, siang, atau sore. Sementara itu, pada malam hari, mereka bisa melihat cantiknya panorama Kota Batu yang gemerlapan.

Fasilitas Malang Skyland

kafe di Malang Skyland
Panorama dari dalam kafe Malang Skyland (Google maps)


Malang Skyland menawarkan beragam fasilitas umum yang dapat digunakan untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung. 

Fasilitas tersebut meliputi area parkir kendaraan yang luas, toilet, musala, kafe dengan dinding kaca penuh dan area outdoor, playground, ATV, scooter, serta ruangan virtual reality.

Tiket Masuk Dan Jam Buka



suasana malam di Malang Skyland
Suasana malam yang syahdu di Malang Skyland (via Google maps)


Sesuai rencana, Malang Skyland baru beroperasi secara resmi pada akhir 2023 nanti. Selama masa soft launching tiket masuk Malang Skyland dipatok Rp 35.000 per orang. 

Sementara untuk masuk ke wahana wisata yang lain ada biaya tambahan senilai Rp 5.000-50.000.
Malang Skyland juga menyajikan tiket terusan bagi wisatawan yang ingin menghabiskan liburan di Malang.

Selain menyajikan beragam wahana wisata, di Malang Skyland juga menyediakan kafe dan live musik setiap harinya.

Beberapa wahana yang sudah tersedia adalah scooter listrik dan ATV.

Jam operasional Malang Skyland

Wisata Malang Skyland buka setiap hari pukul 09.00-22.00 WIB, sedangkan pada weekend (Sabtu dan Minggu) dan hari libur buka lebih awal mulai pukul 08.00 WIB.


Lokasi Dan Rute Menuju Malang Skyland

Malang Skyland berlokasi di  Dusun Leban, Desa Tawangargo, Kecamatan Karang Ploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur. 

Lokasinya cukup mudah dicapai karena cukup dekat dengan kota Malang, dan akses jalan yang sudah beraspal.

Cara termudah menemukan lokasi Malang Skyland bisa memanfaatkan aplikasi Google maps, dengan mengetikkan "Malang Skyland" dan mengikuti rutenya dari lokasi Anda berada.


Demikianlah informasi lengkap mengenai Malang Skyland, tempat wisata terbaru di Malang 2023, meliputi spot wisata, fasilitas, tiket masuk dan jam operasional,beserta lokasi dan rutenya bagi Anda yang berencana untuk berlibur ke sana. 

Artikel Wisata Indonesia Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top