Wisata Golden Park Guci Tegal : Info Wahana, Tiket Masuk, Dan Jam Buka

Pesona wisata Golden Park Guci via Google maps @Kiftul Rohim)

Golden Park Guci adalah sebuah objek wisata terbaru yang berada di daerah wisata Guci Tegal. Lokasinya masih berada di kawasan Pemandian Air Panas Guci yang lebih dahulu dikenal.

Guci, yang terletak di Kabupaten Tegal, terkenal dengan banyaknya wisata air panas yang berasal dari mata air Gunung Slamet. Salah satu tempat wisata yang baru saja dibuka beberapa bulan lalu dan menjadi sangat populer di kalangan wisatawan adalah Golden Park.

Dengan hadirnya Golden Park Guci, daftar tempat wisata di kawasan tersebut semakin bertambah. Selain itu, penting untuk diketahui bahwa seluruh tempat wisata di Guci layak untuk dikunjungi.

Taman wisata Golden Park Guci Tegal menawarkan keindahan alam yang menyejukkan dengan daya tarik visual yang bagus dan cocok sebagai destinasi liburan keluarga. Selain dinikmati secara visual, tempat ini juga menawarkan banyak atraksi yang menarik dan patut untuk dicoba. 

Saat ini, Golden Park menjadi destinasi wisata favorit bagi masyarakat di Kabupaten Tegal, Tegal Kota, Kabupaten Pemalang, dan kota-kota sekitarnya.

Wahana di Golden Park Guci


Rainbow Slide

wahana rainbow slide di Golden Park Guci
Rainbow slide wahana favorit pengunjung.

Yaitu wahana prosotan warna-warni yang memiliki panjang 78 meter dan setinggi 12 meter, yang sekaligus menjadi ikon wisata Golden Park Guci. 

Selain menjadi ajang uji adrenalin, lintasan prosotan ini juga menjadi spot foto yang menarik.

Flying Fox

Disisi prosotan, terdapat wahana flying fox sepanjang 106 meter yang cukup menantang. Untuk keamanannya, flying fox ini sudah dilengkapi peralatan standar, seperti helm, tali pengaman dan instruktur yang sudah terlatih.

Kursi Goyang


Wahana kursi goyang (Youtube @cardillafamily7788)

Pengunjung juga bisa mencoba wahana kursi goyang berukuran besar yang bisa menampung beberapa orang sekaligus. Naik wahana ini pengunjung serasa naik ayunan raksasa dan diayun-ayunkan oleh petugas dengan latar view panorama alam yang cantik.

Kursi Putar

wahana kursi putar di Golden Park Guci
Wahana kursi putar dengan latar glamping (Youtube @intiplokasi)

Ada juga wahana kursi putar. Seperti namanya, disini pengunjung akan naik kursi berhadapan yang bisa naik turun dan berputar. Yang gampang pusing sebaiknya jangan mencoba ya.

Spot Foto

Salah satu spot foto diatas perahu besar di Golden Park Guci (via IG @infotegal)

Banyak spot foto yang cantik dengan beragam latar di sekitar area Golden Park Guci. Pengunjung tentu tidak ingin ketinggalan untuk mengabadikan kenangan dengan berfoto.

Salah satu spot foto yang keren berupa sebuah perahu besar Symphony of Guci yang mirip perahu pinisi. Dari sini terlihat panorama sekeliling Guci yang indah.

Selain itu ada juga taman mini untuk anak-anak usia TK ataupun PAUD.

Glamping

Wisata Golden Park Guci juga menyediakan area camping bagi pengunjung dengan konsep glamping. Dengan membayar Rp 350.000 pengunjung dapat berkemah bersama keluarga dengan fasilitas tenda berukuran family, kasur, selimut dan bantal.

Pemandian Air Panas

Golden Park yang berada di kawasan wisata Guci juga menawarkan fasilitas kolam pemandian air panas yang menjadi daya tarik utama. Terdapat tiga jenis kolam yang tersedia, mulai dari kolam besar yang dalam yang cocok untuk orang dewasa hingga kolam dangkal yang cocok bagi anak-anak.

Air yang digunakan di Golden Park berasal dari mata air di kaki Gunung Slamet yang memiliki kandungan belerang dan bersuhu panas. Hal ini sangat cocok bagi pengunjung yang memiliki masalah kulit gatal.

Meskipun air panas di Golden Park memiliki bau belerang, namun pengunjung masih dapat menikmati berenang dan mandi tanpa terganggu oleh bau yang tidak sedap.

Tiket Masuk

Tiket box Golden Park Guci (Youtube @

Pengelola Golden Park Guci menetapkan harga tiket masuknya sebagai berikut :

- Weekday (Senin-Jumat) Rp 25.000/orang

- Weekend (Sabtu-Minggu/Hari Libur Nasional) Rp 30.000/orang

Harga tiket tersebut sudah meliputi semua wahana permainan yang tersedia, namun tidak termasuk tiket kolam pemandian air panas.

Jam Operasional

jam buka wisata Golden Park Guci Tegal
View wisata Golden Park Guci (via IG @infotegal)

Golden Park Guci Tegal beroperasi setiap hari, dengan jam buka mulai pukul 07.00 WIB hingga 20.00 WIB. 

Rute Menuju Wisata Golden Park Guci

Golden Park Guci terletak di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah di kawasan Wisata Guci Tegal. 

Walaupun jaraknya terbilang cukup jauh dari pusat kota Tegal, namun Anda tidak akan merasa bosan selama perjalanan karena dapat menikmati pemandangan alam yang indah seperti pegunungan, bukit, dan sungai di sepanjang jalan.

Jika berangkat dari pusat kota atau Alun-Alun Tegal, waktu tempuh menuju Golden Park Guci adalah sekitar 1 jam 30 menit dengan menggunakan mobil dan jarak tempuhnya adalah sekitar 42 kilometer.

Untuk menuju Golden Park Guci dapat menggunakan kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat dengan mudah karena jalan menuju lokasi terbilang bagus. Setelah sampai di lokasi, tersedia area parkir Golden Park yang dapat digunakan oleh pengunjung.

Berikut peta lokasi Wisata Golden Park Guci di Tegal, untuk memudahkan kamu menemukan destinasi tersebut dengan mudah.


Artikel Wisata Indonesia Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top