Harga Tiket Masuk Terbaru Wisata Dairyland Farm Theme Park Prigen Terbaru

Tiket masuk Dairyland Farm Theme Park Prigen

Sebelumnya, tempat wisata ini dikenal sebagai Cimory Dairy Land & Resto Prigen, namun sejak 1 Januari 2023, berganti nama menjadi Dairyland Farm Theme Park Prigen. Meskipun nama dan logo wisatanya juga berubah, namun untuk area wisata akan tetap sama. 

Mengingat masyarakat sudah lebih dahulu mengenalnya sebagai Cimory Dairyland Prigen atau bahkan Cimory Prigen saja, maka pergantian nama ini tentu butuh waktu penyesuaian dan mungkin agak membingungkan bagi yang tidak mengetahui adanya perubahan nama ini. Karenanya disini masih digunakan istilah Cimory Dairyland Prigen bergantian dengan Dairyland Farm Theme Park Prigen untuk penyebutan nama tempat wisata yang sama.

Dairyland Farm Theme Park Prigen


Dairyland Farm Theme Park Prigen atau lebih popular sebagai Cimory Prigen, adalah salah satu tujuan wisata yang populer yang terletak di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Cimory Prigen didirikan pada tanggal 1 Desember 2019.

Tempat wisata ini merupakan salah satu cabang dari bisnis Cimory Diaryland milik Cimory Group, produsen produk makanan dan minuman kemasan berbasis protein di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1993.

Dairyland Farm Theme Park Prigen adalah salah satu tempat wisata edukasi yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, terutama bagi mereka yang memiliki anak kecil. Di sini, terdapat banyak kegiatan yang menyenangkan yang dapat dilakukan. Pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan-hewan di mini zoo dan mempelajari hal-hal menarik tentang susu.

Wisata edukasi ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan bersama keluarga tercinta. Selain menikmati pemandangan alam yang memanjakan mata dan menikmati wahana yang tersedia, pengunjung juga dapat menemukan beberapa tempat yang instagramable untuk berfoto bersama keluarga tercinta.

Berikut adalah informasi harga tiket masuk Cimory Dairyland Prigen 2023 yang perlu diketahui sebelum mengunjunginya.


Wahana Cimory Diaryland Prigen

Selama berada di Cimory Dairyland Prigen pengunjung bisa menjelajahi berbagai wahana yang tersedia diatas lahan yang luas. Masing-masing wahana tersebut menawarkan harga tiket masuk yang beragam.

Dairy Land

domba-domba di Cimory Prigen
Aktivitas memberi makan domba di Cimory Prigen banyak disukai anak-anak(via Google maps)


Wahana utama di Cimory Dairyland Prigen adalah Dairy Land.

Dairy Land merupakan area peternakan di mana pengunjung dapat melihat dan berinteraksi dengan berbagai jenis hewan ternak, seperti sapi, domba, ayam, angsa, burung merpati, domba garut, dan lain-lain.

Untuk memberi makan kepada hewan-hewan ternak, pengunjung dapat membeli paket sayuran di loket yang tersedia.

Milk Museum atau Museum Susu

museum susu Dairyland Prigen
Salah satu sudut Museum Susu Dairyland Prigen (via Google maps)


Milk Museum atau Museum Susu adalah salah satu wahana yang dapat dikunjungi di Cimory Dairyland Prigen. Seperti namanya, Milk Museum membahas sejarah peternakan, proses produksi, dan pengemasan susu merek Cimory.

Tidak hanya itu, di Milk Museum juga terdapat mini bioskop yang menayangkan proses pemeliharaan sapi perah, proses produksi susu, dan yoghurt. Museum Susu ini juga dilengkapi dengan wahana interaktif yang dapat dimainkan oleh pengunjung.

Museum Lulu dengan 3D Trik Art

spot foto di Museum Lulu Dairyland Prigen
Salah satu spot foto di Museum Lulu (via Google maps)


Jika Anda menyukai selfie, jangan lupa untuk mengunjungi Museum Lulu. Museum Lulu adalah wahana foto dua dimensi dengan efek tiga dimensi. Terdapat banyak spot foto menarik di museum ini. Tempatnya luas dan terdapat tanda pijakan di setiap spot foto.

De Windmills

wahana De Windmills cimory Prigen
Wahana DeWindmills Dairyland Farm Theme Park Prigen (via Youtube @doyanhealing)


Selain Museum Lulu, di tengah area Cimory Dairyland Prigen, Anda akan menemukan taman yang berisi ribuan kincir angin kecil yang berwarna-warni, yang sering dijadikan sebagai spot foto oleh pengunjung. Taman ini disebut De Windmills.

Taman De Windmills terdiri dari kincir angin kecil berbagai ukuran yang dirancang secara estetis. Kincir angin tersebut ditempatkan mengikuti alur terowongan yang unik. Selain itu, terdapat juga kincir angin warna-warni di area rerumputan yang luas. Kombinasi warna-warni yang cerah menciptakan pemandangan yang estetis dan cocok untuk foto-foto yang menarik di area De Windmills.

Restoran

Restoran Dairyland Farm Theme Park Prigen
Restoran Dairyland Farm Theme Park Prigen (via Instagram @dairyland.prigen)


Selain berbagai wahana yang menarik, Cimory Dairyland Prigen juga menyediakan area restoran yang menawarkan berbagai menu makanan dan minuman khas dari Cimory yang sayang untuk dilewatkan. Anda dapat menikmati hidangan lezat yang menggunakan produk susu segar dan berkualitas dari Cimory.

Restoran di Cimory Dairyland Prigen menyajikan beragam pilihan makanan seperti olahan susu, seperti es krim, yoghurt, pudding, dan milkshake yang menyegarkan. Selain itu, terdapat juga hidangan makanan utama dan camilan yang menggugah selera, seperti burger, pasta, sandwich, dan aneka kue susu yang lezat.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat menikmati minuman segar seperti susu segar, cokelat susu, smoothies, dan minuman kopi dengan sentuhan khas Cimory. Restoran ini merupakan tempat yang ideal untuk bersantap setelah menikmati wahana dan aktivitas di Cimory Dairyland Prigen.

Sebelum beranjak pulang, Anda juga berkesempatan membeli oleh-oleh khas di Cimory Shop Prigen.


Harga Tiket Masuk Cimory Diaryland Prigen

harga tiket dairyland farm themepark Prigen
Harga tiket masuk Dairyland Farma Theme Park Prigen terbaru (via Youtube @doyanhealing)


Sekarang membahas harga tiket masuk Dairyland Farm Theme Park Prigen. Berikut rincian tarif tiket Cimory Prigen 2023 yang wajib diketahui bagi yang berencana mengunjunginya.

Tiket masuk wisata yang kini berganti nama menjadi Dairyland Farm Theme Park Prigen ini berbeda antara hari kerja dan weekend/liburan. 

Pihak Cimory Prigen juga menyediakan tiket paket wahana yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap pengunjung.

Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland /Dairyland Farm Theme Park Prigen Terbaru

1. Dairyland

• weekday: Rp 20.000
• weekend: Rp 30.000

2. Milk Museum

• weekday: Rp 20.000
• weekend: Rp 30.000

3. Museum Lulu

• weekday: Rp 20.000
• weekend: Rp 30.000

4. De Windmills

• weekday: Rp 20.000
• weekend: Rp 30.000

Harga Paket Wahana Cimory Dairyland Prigen

Selain tiket masuk per wahana, Cimory Dairyland Prigen juga menawarkan beberapa wahana sekaligus dalam sebuah paket. 

Tarif paket wahana ini cocok untuk keluarga yang buah hatinya ingin menikmati banyak wahana, sehingga lebih hemat dengan membeli tiket masuk paket 2 wahana, paket 3 wahana, atau paket 4 wahana.

Berikut paket wahana dan tarifnya di Cimory Dairyland Prigen

PAKET 2 WAHANA

1. Dairyland + Milk Museum/ Museum Lulu

• weekday: Rp 35.000
• weekend: Rp 50.000

2. Dairyland + De Windmills

• weekday: Rp 40.000
• weekend: Rp 60.000

PAKET 3 WAHANA

Dairyland + Milk Museum + Museum Lulu
• weekday: Rp 45.000
• weekend: Rp 65.000

PAKET 4 WAHANA

Dairyland + Milk Museum + Museum Lulu + De Windmills
• weekday: Rp 65.000
• weekend: Rp 95.000

Harga tiket masuk Cimory Dairyland Prigen bisa berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Jam Operasional Cimory Dairyland Prigen

Cimory Dairyland Prigen buka setiap hari dengan ketentuan jam operasional sebagai berikut :

WEEKDAY

- Area belanja/shop buka mulai pukul 09.00-17.00 WIB

- Area restoran buka mulai pukul 10.00-17.00 WIB

- Area wisata buka mulai pukul 09.00-17.00 WIB

WEEKEND/HARI LIBUR

- Area belanja/shop buka mulai pukul 08.00-20.00 WIB

- Area restoran buka mulai pukul 09.00-20.00 WIB

- Area wisata buka mulai pukul 08.00-17.00 WIB


Lokasi Dan Rute Cimory Dairy Land & Resto Prigen

Mengingat nama wisata Cimory Dairy Land & Resto Prigen sudah berubah, maka untuk menemukan  alamatnya di aplikasi Google maps, jangan salah menuliskan Cimory Dairyland Prigen namun memasukkan nama barunya yaitu 'Dairyland Farm Theme Park Prigen'.

Berikut peta lokasi Wisata Dairyland Farm Theme Park Prigen, untuk membantu kamu mencapai destinasi tersebut dengan mudah.

Ayo berwisata edukasi ke Dairyland Farm Theme Park Prigen, tempat rekreasi keluarga dengan harga tiket yang terjangkau.



Artikel Wisata Indonesia Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top