Wisata Jatinangor National Park Sumedang, Serasa Berada Di Negeri Dongeng: Info Tiket Masuk Dan Wahana

Wisata Jatinangor City Park (Instagram @mulkisalman)


Kota Sumedang selama ini dikenal dengan oleh-oleh khasnya yaitu tahu Sumedang. Namun, sebenarnya kota tersebut memiliki tempat wisata yang mampu menarik banyak wisatawan untuk mengunjunginya. Salah satunya adalah Jatinangor National Park.

Jatinangor National Park atau populer dengan sebutan Jans Park adalah tempat wisata yang ngehits di Sumedang, Jawa Barat. Kawasan Jatinagor yang dulunya sepi kini telah dilengkapi dengan taman bermain yang luas dan besar. 

Jatinangor National Park dapat menjadi alternatif tempat liburan yang baru bagi warga Sumedang dan Kabupaten Bandung. Kawasan Jatinangor memang terletak di perbatasan antara kedua kota tersebut. Anda juga dapat mengunjungi tempat ini pada saat liburan sekolah, Natal, dan Tahun Baru.

Berikut info tiket masuk dan wahana wisata Jatinangor National Park Sumedang.

Jans Park Sumedang dengan kastil meganya bak istana para putri raja
(Instagram @ilmifathul)



Objek wisata Jans Park ini menyajikan berbagai macam wahana dengan tema negeri dongeng dan taman bunga. 

Saat tiba di sana, pengunjung akan disambut dengan sebuah bangunan megah yang menyerupai istana layaknya tempat tinggal para putri raja dengan ornamen warna-warni yang mempercantiknya. Tempat ini seringkali dijadikan sebagai latar belakang foto oleh pengunjung.

Memasuki area dalam kastil, teasa suasana yang berbeda dari Jatinangor National Park yang berkonsep modern dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, mulai dari food court hingga tempat duduk yang nyaman di sekitar kawasan.

Di belakang bangunan tersebut, terdapat beberapa wahana yang disajikan. Dengan konsep taman bunga nasional, berbagai jenis bunga dengan warna yang berbeda-beda diatur sedemikian rupa sehingga terpadu dengan warna bangunan di sana.

Di tengah-tengah lokasi wisata ini, terdapat sebuah masjid dengan ornamen yang sangat berwarna-warni. Selain taman bunga, bangunan ini juga menjadi salah satu ikonik di objek wisata tersebut.

Selain area permainan, Jans Park juga memiliki area Food and Beverage yang luas. Pengunjung dapat memilih menu makanan sesuai yang diinginkan, karena ada sejumlah penyedia makanan di sini yang menawarkan berbagai jenis makanan. 

Selain itu beberapa wahana masih dalam tahap pembangunan, salah satunya adalah kastil untuk area pertemuan atau ballroom, kafe dan wahana rumah hantu, museum mumi, dan beberapa wahana lainnya di sekitar area gedung.


Tiket Masuk Dan Jam Buka Jatinangor National Park (Jans Park)



harga tiket masuk Jatinangor National Park cukup terjangkau
Harga tiket masuk Jans Park cukup terjangkau (Instagam @ilmifathul)




Jatinangor National Park (Jans Park) memiliki harga tiket masuk yang terjangkau sebagai destinasi wisata baru.

Berikut adalah rincian harga tiket masuk ke Jatinangor National Park:

Untuk kunjungan pada hari Senin-Jumat (weekday), Jatinangor National Park hanya menarik biaya tiket masuk sebesar Rp 30 ribu. 

Sementara untuk kunjungan pada Sabtu-Minggu (weekend), harga tiket masuknya sebesar Rp 40 ribu. 

Namun, harga tiket masuk tersebut tidak termasuk biaya untuk menaiki wahana-wahana di dalamnya.

Jadi, bagi traveler yang ingin mencoba berbagai keseruan di Jatinangor National Park, perlu menambahkan biaya retribusi lagi. 

Tiket Wahana 

Berikut adalah rincian harga tiket berbagai wahana di Jatinangor National Park:

wahana terbaru Jans Park
Salah satu wahana di Jatinangor National Park
(Instagram @janspark.official)

- Water Ball Rp 25 ribu
- Ontang-anting Rp 20 ribu
- Penyewaan skuter Rp 30 ribu
- Penyewaan smart Balance  Rp 20 ribu
- Waterball Rp 25 ribu
- Komidi Putar Rp 25 ribu
- Bomb-bomb car Rp 30 ribu
- Istana Balon Rp 35 ribu


- Trampolin Rp 20 ribu
- foto spin 360° Rp 30 ribu
- Kereta Dino untuk 3 orang Rp 60 ribu
- Rainbow slide Rp 25 ribu
- Mini Golf Rp 20 ribu
- Otoped  Rp 20 ribu

Jam Operasional

Bagi pengunjung Jatinangor National Park, wisataini dibuka setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB saat weekday dan pukul 08.00-18.00 WIB saat weekend.

Lokasi Dan Rute Menuju Jans Park Sumedang

Jatinangor National Park atau Jans Park, terletak di Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Objek wisata ini sangat strategis karena berada di antara Kampus Universitas Padjajaran (Unpad) dan Institut Teknologi Bandung, selain itu berdekatan dengan lapangan golf BGG.

Jika Anda ingin mengunjungi Jatinangor National Park yang terletak di Desa Cileles, rute menuju lokasi ini cukup mudah dan dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi. Anda dapat mengakses jalan melalui gerbang exit tol Cisumdawu di Kawasan Jatinangor. 

Jika Anda berangkat dari Bandung, arahkan kendaraan ke arah Cileunyi atau exit tol Cileunyi. Kemudian arahkan kendaraan ke kawasan Jatinangor hingga tiba di kawasan kampus UNPAD. 

Untuk mencapai Jatinangor National Park, cukup ikuti jalan utama menuju Bumi Perkemahan Kiarapayung. Setelah melewati gerbang A Unpad, Anda akan melihat lokasi taman di sebelah kiri jalan.

Berikut peta lokasi Wisata Jatinangor Natonal Park Sumedang yang bernuansa bak negeri dongeng, untuk memudahkan kamu mencapai destinasi tersebut dengan mudah.


Artikel Wisata Indonesia Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top