Bromo Hillside Cafe 360 Derajat Dengan Pemandangan 4 Gunung

cafe 360 derajat di Bromo Hillside
Bromo Hillside cafe berkonsep 360 derajat (via Instagram @letsgobromo.id) 

Bromo Hillside Cafe adalah sebuah tempat wisata baru yang berlokasi di Jemplang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Cafe ini menawarkan konsep yang unik, yaitu menyatu dengan alam dan menyediakan pemandangan 360 derajat dari 4 gunung besar, yaitu Gunung Bromo, Gunung Semeru, Gunung Arjuno dan Gunung Kawi.

Cafe ini baru saja dibuka pada 1 Januari 2023 dan sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai wilayah, terutama pada akhir pekan.

Meskipun sudah dibuka, fasilitas yang tersedia masih dalam tahap pengembangan, sehingga pengunjung hanya dapat menikmati cafe dan spot foto dari bagian atas saja.

Selain menikmati pemandangan yang indah dari 4 gunung tersebut, pengunjung juga dapat menikmati berbagai menu yang tersedia di cafe ini, seperti kopi susu Tengger yang dapat menghangatkan badan saat suhu di Bromo Hillside cukup dingin.

Cafe ini juga memiliki ruangan indoor dan outdoor dengan beberapa fasilitas tambahan seperti toilet, pos tiket, punden, restorasi langit, dan mushola.

Sebelum masuk ke area cafe, pengunjung harus melakukan reservasi di pos tiket masuk terlebih dahulu.

Bromo Hillside Cafe ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh mereka yang ingin mencari tempat nongkrong yang unik dan menyuguhkan pemandangan alam yang indah.

Salah satu spot foto di Cafe 360 derajat di Bromo (via Instagram @dolanpasuruan.id)

Tiket Masuk Bromo Hillside


Berbeda dengan cafe pada umumnya, untuk memasuki cafe 360 derajat ini pengunjung dikenakan tiket masuk.

Tiket masuk ke Bromo Hillside Cafe ini dibandrol dengan harga Rp30 ribu dan Rp50 ribu, di mana harga Rp50 ribu akan mendapatkan welcome drink.

Jam Buka Bromo Hillside Cafe


Bromo Hillside Cafe buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Meskipun buka tiap hari, jika kamu ingin lebih santai menikmati panorama dan spot 360 derajat yang terdapat di cafe ini, sebaiknya mempertimbangkan untuk tidak datang pada hari Minggu atau week end. 

Sebab pada saat hari libur, bisa dipastikan pengunjung sangat membludak sehingga akan terjadi antrian panjang dan masalah dalam mendapatkan tempat parkir yang dekat dengan lokasi.

Nah, bagi kalian yang tertarik mengunjungi wisata baru Bromo Hillside ini, buruan berangkat bersama keluarga, pasangan dan juga sahabat kamu!

Artikel Wisata Indonesia Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top