Info Wisata Menoreh Dreamland Yogyakarta: Wahana, Kafe, Tiket Masuk, Jam Buka Dan Rute

info wisata Menoreh Dreamland
Tampak depan lokasi Menoreh Dreamland (via Google maps)


Berburu wisata kuliner sekaligus menikmati suasana alam di Kulon Progo, Yogyakarta, ada Menoreh Dreamland yang bisa menjadi pilihan. Tempat ini menyuguhkan pemandangan hutan pinus yang menjulang tinggi dengan memadukan tempat nongkrong yang sangat estetik. Berikut info lengkapnya.

Menoreh Dreamland baru dibuka sejak Desember 2023, didesain dengan konsep wisata terpadu. Di sini, wisatawan bisa menyantap aneka kuliner sambil menikmati keindahan hutan pinus di sekitarnya, lengkap dengan beragam wahana permainan yang bisa diakses oleh masyarakat umum.

Kombinasi antara kafe yang estetik dengan pemandangan alam berupa hutan pinus yang asri, menjadikan tempat ini sangat cocok untuk bersantai bersama orang-orang terdekat. 




Lokasinya yang alami dan nyaman bisa menjadi obat penenang dari penatnya hiruk pikuk perkotaan. Kafe ini masih berada di kawasan hutan pinus, sehingga pengunjung bisa menikmati suasana dan keindahan deretan pohon pinus yang berjajar rapi. Suasananya sangat sejuk, cocok untuk healing.

Kafe baru ini memiliki desain bangunan estetik dengan konsep modern yang nyaman dan membuat betah untuk nongkrong. Apalagi, ada banyak spot Instagramable yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk berswafoto hingga sudut-sudut foto yang estetik untuk mengabadikan momen mereka.

Area duduk yang nyaman dan luas membuat Menoreh Dreamland ini cocok untuk berbagai acara, mulai dari rapat santai hingga pertemuan teman. 

Untuk kenyamanan para pengunjung, destinasi ini juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti area parkir yang luas, area indoor dan outdoor, Wi-Fi, AC, toilet, musala, ruang pertemuan, maupun camping ground.
 

Wahana Menoreh Dreamland

wahana Rainbow Slide di Menoreh Dreamland
Wahana Rainbow Slide (via Google maps)

Menoreh Dreamland adalah destinasi wisata yang dilengkapi dengan kafe kekinian dan berbagai wahana permainan serta aktivitas outdoor. Selain menjadi tempat nongkrong yang asyik bersama sahabat, kafe ini juga merupakan lokasi rekreasi seru untuk keluarga. 

Ada banyak wahana yang pasti akan disukai anak-anak, antara lain:

* Rainbow slide

* Kereta hutan

* Permainan rumah balon




* Kamera 360

* Taman play ground

* Interactive farm (memberi makan hewan)

* Keranjang sultan

* Outbound

* Kolam renang

Kafe ini juga menyediakan fasilitas berkemah yang lengkap, mulai dari tenda hingga alat masak, sehingga pengunjung dapat menikmati pengalaman berkemah yang nyaman dan menyenangkan.


Kafe Menoreh Dreamland

kafe Menoreh Dreamland kulon progo
Kuliner di Kafe Menoreh Dreamland, bisa indoor bisa outdoor (va Google maps)


Menoreh Dreamland tidak hanya menawarkan suasana yang menawan dan berbagai wahana permainan, tetapi juga dilengkapi dengan kafe kekinian yang menyajikan aneka makanan dan minuman lezat. Tak heran jika kafe ini selalu ramai, terutama saat akhir pekan.

Kafe baru ini memiliki desain bangunan yang estetik dengan konsep modern, memastikan kenyamanan bagi para pengunjung yang ingin bersantai. Terdiri dari dua lantai, kafe ini menyediakan area duduk indoor dan semi-indoor. Area semi-indoor menjadi favorit karena menawarkan pemandangan pepohonan pinus yang hijau dan udara yang sejuk. Fasilitas seperti toilet dan musala juga tersedia di lantai 1.




Menoreh Dreamland menawarkan berbagai menu, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat, serta minuman yang menyegarkan. Menu makanan mencakup hidangan nusantara seperti soto daging, sop buntut, dan nasi goreng, serta aneka camilan seperti tahu walik goreng, blanggrang keju, dan rondo langsing. Untuk menu western, terdapat berbagai pasta yang nikmat.

Minuman yang ditawarkan juga beragam, termasuk berbagai varian kopi yang cocok bagi pecinta minuman berkafein. Harga menu bervariasi, namun tetap terjangkau bagi kalangan muda, mulai dari Rp10.000 hingga Rp50.000-an.

Sistem pemesanan di sini mengharuskan pengunjung memesan langsung di kasir dan segera membayar. Pastikan Anda sudah mendapatkan tempat duduk sebelum memesan makanan, karena kafe seringkali penuh terutama saat akhir pekan atau liburan.

Tiket Masuk Dan Wahana Menoreh Dreamland

tarif wahana Menoreh Dreamland
Tiket masuk wahana (ss Youtube@Petulang_Senja)

Wahana permainan di Menoreh Dreamland dapat ditemukan di area hutan pinus sekitar kafe. Untuk menikmati wahana, pengunjung bisa membayar per spot dengan harga Rp30.000 atau memilih tiket terusan seharga Rp99.000. 


Tempat parkir tersedia dengan biaya Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Harga yang sama berlaku untuk penggunaan wahana seperti rainbow slide dan kereta hutan.

Menoreh Dreamland juga menawarkan pengalaman berkemah bersama keluarga atau teman dengan harga mulai dari Rp170.000 per malam.


Jam Operasional Menoreh Dreamland

Menoreh Dreamland, antara tempat makan dan wisata pinus. (via Google maps)


Kafe Menoreh Dreamland buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Kafe ini biasanya lebih ramai pada akhir pekan. Disarankan bagi pengunjung untuk datang sekitar pukul 16.00 WIB, karena pada saat itu kabut sering muncul, menambah suasana syahdu yang cocok untuk ngabuburit.




Kafe ini mengutamakan kenyamanan pengunjung yang ingin menikmati suasana hutan pinus. Datang pada sore hari sangat direkomendasikan untuk merasakan suasana yang lebih syahdu dengan kehadiran kabut.

Lokasi Dan Rute Menuju Wisata Menoreh Dreamland

Nuansa wisata Menoreh Dreamland dibawah pepohonan pinus (ss Youtube @Berbagifun)

Menoreh Dreamland berlokasi di Sokomoyo, Jatimulyo, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Terletak di kawasan perbukitan Menoreh di wilayah Kalurahan Jatimulyo, Kapanewon Girimulyo, tempat ini tidak jauh dari perbukitan Menoreh Kulon Progo.

Dari pusat Kota Yogyakarta, jaraknya sekitar 30 km atau sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor. Perjalanan bisa dimulai dari Jalan Godean. Tidak jauh dari perempatan Jalan Godean, Anda akan melewati Pasar Godean. Dari Pasar Godean, teruslah melaju hingga melewati jembatan Kali Progo dan menuju perempatan Nanggulan.

Jika sudah melewati Gua Kiskendo, artinya Menoreh Dreamland sudah dekat. Dari Gua Kiskendo, teruslah mengikuti jalan hingga menemukan pertigaan, kemudian belok kiri untuk sampai ke Menoreh Dreamland. 




Untuk mencapai lokasi Menoreh Dreamland, jalan yang dilewati cukup panjang, menanjak, dan berliku. Bagi pengemudi pemula, disarankan untuk ekstra hati-hati dan memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima. Meskipun menanjak dan tinggi, sebagian besar jalan sudah teraspal halus sehingga tetap nyaman untuk dilalui.

Menoreh Dreamland juga dekat dengan beberapa objek wisata lainnya seperti Gua Kiskendo dan Sungai Mudal. Untuk memudahkan perjalanan, Anda bisa menggunakan aplikasi Google Maps.

Berikut peta lokasi Wisata Menoreh Dreamland-Kulon Progo, untuk memastikan kamu mencapai destinasi tersebut dengan benar.


Itulah informasi mengenai Menoreh Dreamland, destinasi wisata di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, yang bisa dijadikan tempat nongkrong, kuliner, hingga liburan bersama sahabat maupun keluarga tercinta.

Artikel Wisata Indonesia Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top