Info Lengkap Wisata Lembah Pandawa Pandaan : Wahana, Tiket Masuk Dan Jam Buka

Info Lengkap Wisata Lembah Pandawa Pandaan : Wahana, Tiket Masuk Dan Jam Buka


Kecamatan Pandaan di Kabupaten Pasuruan dikenal sebagai daerah yang memiliki berbagai destinasi wisata untuk liburan keluarga. Daerah ini dikenal aktif  mengembangkan sektor wisatanya yang membuat masyarakat lokal dan wisatawan merasa nyaman mengunjungi. 

Salah satu destinasi wisata terbaru adalah Lembah Pendawa Pandaan, memiliki vibes mirip Pulau Dewata, Bali. Disebut juga sebagai Bali Van Java Pandaan, Lembah Pendawa resmi dibuka pada Desember 2023, bisa menjadi pilihan wisata terbaru di Pasuruan. 

Dengan konsep dan nuansa Bali yang kental, tempat ini menyajikan pengalaman liburan alternatif serupa dengan Bali. Tempat ini memiliki banyak spot foto instagramable, kolam renang, playground, dan restoran, menjadikan Lembah Pendawa sebagai tempat yang cocok untuk bermain atau menikmati pemandangan alam sekitarnya. 

Berikut informasi lengkap tentang Lembah Pendawa Pandaan, termasuk fasilitas, wahana, jam buka, tiket masuk, dan rute lokasi, sangat penting bagi pengunjung yang berencana mengunjungi tempat ini.

Fasilitas Dan Wahana Di Wisata Lembah Pendawa

Sebagai layaknya sebuah destinasi pada umumnya, wisata Lembah Pendawa sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas dan wahana bermain yang tidak akan mengecewakan para pengunjungnya.

Berbagai fasilitas yang bisa dinikmati, mulai dari arena permainan, restoran hingga spot foto instagramable yang bisa digunakan gratis maupun wahana berbayar bagi para pengunjung di Lembah Pendawa Pandaan, berikut diantaranya:

Gerbang Ala Pura Lempuyang

Gapura mirip Pura Lempuyang (Instagram @lembahpendawa.bermain)

Nuansa ala Bali sangat terasa pada saat kita memasuki area Lembah Pendawa. Sebuah bangunan yang sangat mencolok berupa gerbang dengan puluhan tangga dan dilengkapi dengan payung warna-warni akan mengingatkan kita pada salah satu ikon terkenal di Bali, yakni gapura di Pura Penataran Agung Lempuyang.

Bangunan Ala Pura Ulun Danu

vibes ala bali di Lembah Pendawa Pasuruan
Vibesnya mirip Pura Ulun Danu Beratan di Bedugul (Instagram @lembahpendawa.bermain)

Bangunan lain yang mengukuhkan vibes Bali ditempat ini tampak pada sebuah bangunan yang mengingatkan kita dengan Pura Ulun Danu Beratan Bedugul Bali yang dikelilingi oleh kolam.

Kolam Renang


kolam renang di Lembah Pandawa
Kolam renang gratis di Lembah Pandawa (via Google maps)


Pengunjung dapat menikmati kolam renang yang bersebelahan dengan pura utama. Kolam renang ini tidak hanya menyegarkan dengan airnya, tetapi juga menawarkan pemandangan yang indah sekelilingnya.

Restoran

Lembah Pendawa Resto menawarkan menu khas Nusantara dengan suasana nyaman dan luas. Restoran ini menyajikan kuliner otentik Nusantara dengan harga terjangkau.

ATV (All-Terrain Vehicle)

ATV, sepeda motor empat roda, dapat digunakan untuk bermain di sekitar Lembah Pendawa dengan track yang disediakan. Tiket wahana ATV tersedia dengan harga Rp 25 ribu.

Dino Ride

Wahana Dino Ride menawarkan pengalaman bermain dengan harga tiket masuk Rp 15 ribu.

Mancing

Bagi pengunjung yang gemar mancing, Lembah Pendawa menyediakan tempat mancing dengan tiket masuk hanya Rp 10 ribu.

Kids Ride

Wahana bermain khusus untuk anak-anak, Kids Ride, dapat dinikmati dengan harga tiket Rp 10 ribu.

Melukis

Lembah Pendawa menyediakan tempat melukis bagi anak-anak dengan tiket masuk Rp 10 ribu.

Playground

Playground lengkap di Lembah Pendawa dapat digunakan sebagai tempat bermain anak-anak dengan tiket masuk Rp 20 ribu.

Kereta

Pengunjung juga dapat menaiki wahana kereta dengan tiket masuk Rp 10 ribu.


Tentu saja berbagai fasilitas dan wahana yang tersedia di Lembah Pendawa akan terus ditambahkan seiring dengan perkembangan wisata ini.



Jam Operasional Lembah Pendawa


Lembah Pendawa ini buka mulai pukul 07.00 - 17.00 Wib. Sedangkan untuk restonya buka mulai pukul 08.00 wib. Jam operasional tersebut berlaku untuk hari biasa maupun akhir pekan /hari libur.

Tiket Masuk Destinasi Pendawa Pandaan

Harga tiket masuk wisata Lembah Pendawa cukup terjangkau, yaitu hanya Rp 15 ribu. Saat ini tiket tersebut tidak dibedakan antara weekday dan weekend, entah jika nantinya akan ada perubahan kebijakan dari pihak pengelola.

Lokasi Dan Rute MenujuWisata Lembah Pendawa

Panorama sekitar Lembah Pandawa Pandaan (Google maps)


Destinasi wisata Lembah Pendawa ini berlokasi di Jalan Durensewu, Dusun Bakalan, Kelurahan Durensewu, Kecamatan Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur.

Lokasinya cukup mudah dicapai dengan kendaraan roda dua maupun rodaempat. Rutenya dari exit tol Pandaan, setelah keluar dari tol jalan lurus hingga menemukan pom bensin kiri jalan. Pengunjung bisa lurus lagi sampai menemukan pertigaan dan belok kiri, lanjut lurus saja.

Berikut peta lokasi Wisata Lembah Pendana Pasuruan, untuk membantu Anda menemukan destinasi tersebut dengan mudah.


Kunjungan Anda ke Lembah Pendawa Pandaan akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan, diperkaya dengan beragam fasilitas, wahana, dan keindahan alam yang disajikan. Dengan jam operasional yang fleksibel, tiket masuk yang terjangkau, dan lokasi yang mudah diakses, Lembah Pendawa menjadi pilihan destinasi wisata yang menghibur dan menyenangkan bagi setiap pengunjung. 

Artikel Wisata Indonesia Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top