Lokasi Wisata Lembah Indah Malang


Lokasi Lembah Indah Malang
Lembah Indah Malang (via https://www.instagram.com/rerefirmansyah)

Tempat wisata Lembah Indah Malang merupakan perpaduan antara wisata alam dengan konsep perkemahan mewah atau lazim disebut glamping (glamour camping) yang kini mulai menjadi tren di Indonesia.

Wisata Lembah Indah Malang berdiri atas lahan seluas 18 hektar (ha) di Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten malang, Jawa Timur. Lokasinya tidak jauh dan masih sejalur dengan wisata legendaris Gunung Kawi.

Di tempat ini pengunjung tak hanya disuguhi panorama alam yang masih asri, dengan konsep edu resort, pengunjung juga bisa melihat dan belajar mengenai pertanian, perkebunan, perikanan hingga peternakan. Terdapat sayuran organik, hidroponik dan kebun buah yang bisa dinikmati pengunjung.

Berbagai fasilitas dibangun untuk melengkapi kebutuhan wisatawan, seperti villa, glamour camping, camping ground, hingga restoran. Tak terkecuali fasilitas umum seperti toilet, gazebo untuk beristirahat, tempat parkir yang luas dan mushola.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke sini adalah pada pagi hari sampai pukul 2 siang. Karena setelah jam 2 siang kadang-kadang turun kabut.

Harga tiket masuk ke Lembah Indah Malang relatif terjangkau semua kalangan. Setiap pengunjung hanya dikenakan tarif masuk Rp 15 ribu per orang. Harga tiket sudah termasuk parkir.

Wisata Lembah Indah Malang buka setiap hari mulai pukul 09.00- 17.00 WIB, selama masa pandemi Covid-19 jam bukanya memang dibatasi.

Untuk fasilitas penginapan bagi pengunjung yang berniat menginap, pihak pengelola menyediakan beberapa pilihan. Ada penginapan tipe villa seperti rumah panggung, glamping berbentuk dome/bulat seharga 450-750 ribu per malam dan camp ground. 

Untuk mencapai lokasi wisata Lembah Indah Malang, tidak terlalu sulit. Perjalanan dari pusat kota Malang hanya menempuh jarak 28 KM, dengan kondisi jalan yang mulus. Hanya saja mengingat lokasinya di wilayah pegunungan, kamu akan melalui jalan dengan berbagai tanjakan dan kelokan khas pegunungan.

Berikut peta lokasi Wisata Lembah Indah Malang, untuk memudahkan kamu menemukan destinasi tersebut dengan mudah.

Artikel Wisata Indonesia Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top